Ennergi Motorsport – Mobil atau motor custom merupakan salah satu jenis modifikasi yang saat ini cukup banyak diminati terlebih bagi anak muda. hal inilah yang banyak kita lihat di beberapa kota termasuk Jogja. Dalam melakukan modifikasi, anda juga patut memilih bengkel yang tepat agar hasilnya maksimal. Dan berikut cara memilih bengkel custom jogja yang tepat.

Cara Memilih Bengkel Custom Jogja

Jika anda ingin melakukan custom pada mobil Anda? Apakah ingin melakukan pengecetan ulang, penggantian velg dan sebagainya. Maka inilah cara yang bisa anda gunakan ketika ingin memilih bengkel custom Jogja terpercaya yang bisa anda ikuti.

1. Pilih Bengkel Yang Tidak Terlalu Ramai Dan Tidak Terlalu Sepi

Cara memilih bengkel custom yang pertama adalah dengan mencari bengkel yang tidak terlalu ramai dan tidak terlalu sepi. Hal ini dikarenakan dua alasan tersebut nantinya akan berpengaruh pada hasil mobil anda. Secara umum bengkel yang sepi pasti memiliki kualitas yang kurang bagus dalam penggarapannya. Sedangkan jika bengkel yang terlalu ramai, memiliki kualitas yang bagus namun intensitas waktunya pasti lebih lama. Hal ini juga akan berpengaruh terutama jika anda ingin memodifikasi mobil untuk keperluan kontes. Seperti kita tahu, dalam sebuah kontes pasti panitia memberikan waktu kepada peserta untuk memodifikasi mobilnya. Maka dari carilah bengkel yang ideal dengan tingkat konsumen yang tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit agar hasil yang anda inginkan bisa tercapai.

bengkel custom jogja - skinner auto works

Antrian di salah satu bengkel custom Jogja

2. Melihat Langsung Proses Penggarapan

Cara memilih bengkel custom yang kedua adalah dengan melihat penggarapan mobil di bengkel tersebut. Secara umum setiap bengkel pasti mempersilahkan konsumen untuk melihat langsung kinerja mereka. Hal ini dikarenakan dengan melihat langsung, konsumen akan bisa menilai sendiri kualitas bengkel yang sedang mereka kunjungi. Nah, cara ini pula yang patut anda coba ketika ingin melakukan modifikasi pada mobil kesayangan. Dengan melihat langsung pengerjaannya, anda bisa menentukan sendiri apakah akan menggunakan jasa bengkel tersebut atau tidak.

3. Jangka Waktu Penggarapan

Jangka waktu penggarapan juga penting untuk anda perhatikan terlebih jika anda ingin mendapatkan hasil modifikasi yang sesuai keinginan. Secara umum ada bengkel yang waktu penggarapannya lama namun hasil bagus anda ada pula yang pengerjaan cepat namun hasil kurang maksimal. Nah, melihat hal ini anda bisa menanyakan langsung kepada pemilik atau mekanik bengkel tersebut. Jangan sampai pengeluaran dana anda banyak namun hasil yang didapat tidak sesuai.

4. Ketahui Model Pembayaran

Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan dalam memilih bengkel custom adalah mengetahui model pembayaran yang diterapkan bengkel tersebut. Secara umum ada dua jenis pembayaran yaitu di muka atau bertahap. Untuk hal ini kembali ke selera dan kebutuhan anda. Yang terpenting adalah selalu bertanya kepada pemilik bengkel tentang perkembangan modifikasi motor anda agar sesuai dengan target.

Bengkel Custom Jogja - Hasil Karya Skinner Autoworks

Bengkel Custom Jogja – Hasil Karya Skinner Autoworks

5. Bertanya Ke Komunitas

Cara yang cukup efektif ketika anda ingin mencari bengkel custom Jogja adalah dengan bertanya kepada komunitas motor custom. Hal ini cukup beralasan karena mereka pasti sudah berpengalaman dalam modifikasi motor dan tentunya punya rekomendasi bengkel yang bagus. Tidak hanya itu anda pun bisa bertanya seputar tips melakukan modifikasi motor yang tepat kepada mereka.

Terimakasih sudah menyimak langsung hingga akhir artikel memilih bengkel custom Jogja ini. Semoga informasi dari kami ini bermanfaat. Jika ingin melakukan custom mobil Anda, silahkan hubungi salah satu bengkel custom Jogja Skinner Autoworks. Tim mereka memiliki pengalaman yang banyak dalam melakukan custom mobil yang tidak sedikit karyanya menjuarai kontes di tingkat nasional.