Akhir akhir ini banyak orang menyukai mobil matic innova. Ada beberapa alasan seperti praktis, lebih nyaman, penjualan rata rata baik, dan lain sebagainya. Namun terdapat juga kekurangannya seperti lebih boros bahan bakar dan akselerasi kurang. Untuk itu, bagi Anda penggemar mobil matic harus rajin merawat maupun menjaga kebersihan mobil. Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai cara merawat mobil matic innova.

5 Cara Merawat Mobil Matic Innova Yang Praktis

Merawat mobil memang harus dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Jika sudah ahli, Anda bisa melakukannya dengan mudah dan dimana saja untuk permasalahan kecil pada mobil. Akan tetapi, jika diperlukan bawa saja mobil Anda ke tempat bengkel yang murah dan terjamin bagus service nya seperti di ennergimotorsport.com. Ini adalah bengkel andalan bagi masyarakat Jogjakarta. Untuk permasalahan kecil, Anda harus mengetahui cara merawat mobil matic innova seperti dibawah ini

1. Mengganti Oli

Untuk perawatan mobil matic innova, pergantian oli harus diperhatikan. Karena, ini akan membuat kenyamanan Anda saat berkendara. Selain itu, juga dianggap bisa merefresh kinerja mesin yang berada didalam mobil. Gantilah oli jika memang sudah lama digunakan. Pergantian oli transmisi dapat diskala dengan teratur. Seperti dengan perjalanan 50.000km maka Anda wajib untuk mengganti oli transmisi

2. Melakukan Pengecekan Valve

Salah satu kekurangan mobil matic innova hampir sama dengan matic lain yaitu mengalami kerusakan pada kebocoran gasket. Dengan begitu, Anda harus benar benar memperhatikan dan seringlah melakukan pengecekan valve.

Mobil Innova Matic, sumber ig autowhiz.id

Mobil Innova Matic, sumber ig @autowhiz.id

3. Pengujian Jalan

Sebenarnya semua mobil harus sering digunakan bahkan untuk setiap harinya untuk menghindari kerusakan mobil karena mesin selalu diam. Pengujian jalan dilakukan dengan cara mudah yaitu dengan mengendarai mobil matic Anda seperti biasanya. Sedangkan untuk mode perawatan, Anda harus jeli dan bisa merasakan persneling pindah secara seksama. Jika Anda mendengar suara dari mobil dan keadaan agak bergetar maka itu tandanya mobil matic Anda sedikit mengalami masalah. Anda harus segera membawa ke bengkel karena jika terjadi kerusakan pada bagian transmisi itu termasuk salah satu masalah yang fatal.

4. Memanaskan Mobil

Cara yang paling mudah untuk dilakukan. Seperti menjadi keharusan bahwa setiap hari Anda harus memanaskan mobil meskipun tidak akan bepergian. Dengan begitu, akan mengurangi bahkan dapat menghindari masalah pada bagian mesin mobil matic.

5. Service Mobil

Salah satu cara penting yang harus dilakukan. Dengan service, kita akan mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Mobil matic sangat butuh tentang update terbaru dalam proses service guna untuk kenyamanan saat berkendara. Untuk itu, bawalah mobil Anda ke bengkel yang bagus dan mampu untuk hal ini. Bagi yang berdomisili di Jogjakarta, Anda bisa membawa mobil matic innova ke ennergimotorsport.com. Karena, bengkel ini benar benar direkomendasikan untuk me- service kendaraan Anda. Tentunya dengan hasil maksimal dan harga yang terjangkau. Inilah pembahasan mengenai cara merawat mobil matic innova. Semoga dapat membantu Anda dan bermanfaat bagi pembaca.