Siapa yang tidak mengenal mobil matic Agya? Yah, mobil matic yang sekarang menjadi primadona pecinta otomotif dikarenakan keunggulannya. Dengan iritnya bahan bakar dan ramah lingkungan tentunya menjadi pilihan yang tepat jika memilih mobil matic Agya ini. Dibalik mobil yang menjadi primadona ini, ada beberapa orang yang tidak mengetahui bagaimana cara merawat mobil matic Agya tersebut. Alhasil ketika mereka membeli mobil ini hanya bertahan beberapa tahun saja dan terbilang tidak awet. Nah, berikut cara merawat mobil matic Agya yang harus Anda ketahui untuk menjaga performa dari mobil Agya supaya tetap berjalan baik dan awet.

Perawatan Mobil Agya

1. Ganti Oli Anda Secara Rutin

Gantilah oli Anda setiap 5.000 hingga 7.500 mil dan gunakanlah merk yang dapat diandalkan. Setiap pembuatan mobil memiliki hal yang berbeda untuk setiap minyak atau oli yang digunakan. Dengan melakukan pergantian oli secara rutin, akan tetap menjaga kondisi mesin Anda sehingga kualitas mesin pun akan tetap prima. Jika Anda bingung tentang merk apa yang cocok untuk mobil Agya Anda, Anda dapat berkonsultasi di ennergimotorsport.com.

2. Pemeliharaan Aki Mobil Atau Baterai

Kunci untuk menjaga mobil Anda berjalan dengan lancar dan efisien yaitu koneksi baterai yang baik. Hanya beberapa bintik residu putih yang renyah di tiang akan membuat mobil Anda tidak menyala. Pemeriksaan visual sederhana tentang kondisi aki Anda merupakan langkah awal untuk perawatan aki mobil.

3. Periksa Tekanan Ban Anda Setiap Bulan Dan Putar Ban Anda

Tekanan ban yang salah dapat menyebabkan banyak masalah, termasuk pemutusan yang buruk. Baik dari ketidakstabilan, jarak tempuh yang sedikit, atau hal yang berakibat fatal lainnya. dengan melakukan hal ini, akan membantu ban dipakai lebih merata dan bertahan kadang dua kali lebih panjang.

Mobil Matic Agya, sumber ig agyaaylaholic

Mobil Matic Agya, sumber ig @agyaaylaholic

4. Mengganti Bantalan Rem Anda Atau Lebih Cepat Jika Rem Berkurang

Dengan mengganti bantalan rem pada mobil Agya Anda, tentunya akan dapat menahan daya rem pada suhu tinggi sehingga meminimalisir kehilangan daya rem yang ada. ketika Anda mengabaikan cara merawat mobil matic yang satu ini, bisa saja menyebabkan motor rem Anda gagal sehingga akan berakibat buruk.

5. Pertimbangkan Dalam Mengganti Cairan Transmisi Mobil Anda

Sebuah langkah yang sangat bijaksana untuk memeriksa kondisi dan tingkat cairan transmisi secara teratur. Dengan cara ini, Anda akan mengetahui kapan waktu untuk perubahan. Cairan transmisi harus lebih berwarna merah daripada cokelat kotor. Anda harus heck manual untuk menentukan interval yang tepat untuk mengubah cairan transmisi. Rekomendasi umum adalah mengubah cairan transmisi setelah kira-kira 10.000 km.

6. Ubah Filter Udara Anda Setiap 30.000 Mil Atau Paling Tidak Setiap Tahun

Pikirkan filter udara mobil Anda seperti paru-paru Anda. Tentunya penting sekali untuk tetap bersih dan sehat, sehingga Anda akan bernafas dengan mudah dan tidak mempengaruhi pernafasan Anda. Untuk mobil, filter udara kotor akan merusak akselerasi Anda dan membuat mobil Anda kurang efisien. Hal ini menjadi hal yang sangat penting dalam merawat mobil kesayangan Anda. Terlebih jika filter udara kotor, akan menjadi suatu hal yang akan merusak ruang bakar Anda.

Jika Anda mengetahui bagaimana cara merawat mobil matic Agya secara tepat, tentunya kerusakan sebuah kendaraan dapat Anda minimalisir. Hal tersebut akan mengurangi biaya yang harus Anda keluarkan jika mobil Anda sampai mengalami kerusakan yang harusnya bisa Anda atasi. Ketika Anda mengalami masalah dengan mobil matic Agya Anda, silahkan mengunjungi ennergimotorsport.com untuk solusi masalah kendaraan Anda.