Tampilan cat mobil adalah suatu kelebihan tersendiri yang perllu dibanggakan. Warna yang bagus dan permukaan yang mengkilap menjadikan mobil terlihat lebih elegan. Maka dari itu cat mobil sangat-sangat diperhatikan. Menjaga cat mobil agar tetap terlihat menawan seperti baru merupakan hal yang susah-susah gampang, namun tidak sulit untuk dilakukan.

Banyak cara untuk merawat atau menjaga cat mobil agar tetap bagus. Anda bisa mencuci mobil dengan berkala untuk menghindari menumpuknya kotoran dan debu. Karena kotoran dan debu bisa menyebabakan cat mobil lecet dan hingga berkerak. Maka dari itu penting untuk menjaga kebersihan mobil khususnya pada cat mobil. Kadang kala akibat memakai sarung mobil juga bisa memperngaruhi pada cat mobil.

Tentang Coating Mobil

Ada cara lain untuk melakukan perawatan mobil, yaitu dengan metode coating. Coating adalah melakukan hal khusus pada permukaan cat mobil dengan memberikan sebuah lapisan coating. Sehingga dengan adanya lapisan coating ini mobil akan terlihat lebih mengkilap dan tidak kusam. Dan hal ini juga mempermudah dalam merawat mobil.

Untuk lebih jelasnya mari kita bahas lebih lanjut tentang manfaat dari Coating Mobil.

Menjadikan Efek Water Repellent

Water Repellement

Water Repellement. Source: alibaba.com

Apa itu efek water repellent? Water repellent adalah efek yang sama sepeti air yang ada diatas daun talas. Air akan langsung jatuh tanpa menempel pada permukaan cat mobil. Anda tentu tahu air merupakan sumber masalah jika air terus terusan menempel pada cat mobil. Air akan menimbulkan tumbuhnya jamur pada cat mobil dengan masuk ke pori-pori mobil. Bila hal terus dibiarkan maka untuk menghilangkannya pasti dengan dipoles karen dicuci saja belum cukup.

Dengan adanya efek water repellent ini anda bisa menghindari dari masalah-masalah yang telah disebutkan diatas.

Lebih Tahan terhadap Goresan

Anti Scratch Car

Anti Scratch Car. Sumber: detailingwiki.org

Lebih tahan terhadap goresan bukan berarti cat mobil tidak akan tergores. Namun coating akan mengurangi goresan pada cat mobil. Karena goresan akan mengenai coating dan tidak mengenai langsung chat mobil. Jadi tingkat ketahanannya tergantung pada tebal lapisan coating.

Melindungi dari Sinar UV

Coating Car

Coating Car. Source: scheerdetailing.com

Sinar UV dapat berakibat buruk pada cat mobil jika mengenai permukaannya. Apalagi jika mobil yang sering-sering dijemur atau terparkir langsung terkena sinar matahari. Sinar UV ini akan membuat cat mobil anda menjadi pudar dan kusam sama seperti halnya ketika kulit anda terkena sinar UV.

Dengan memberikan lapisan coating ini, cat mobil anda akan lebih tahan terhadap sinar UV. Lapisan coating dapat melindungi dan meminimalisir pudarnya cat.

Lebih Lama Mengkilap

Glossy Car

Glossy Car. Sumber: dhresource.com

Mobil yang mengkilap tentu saja di dambakan oleh semua pemiliknya. Pada teknik polesan yang lain agar cat mobil terlhat mengkilap seperti wax. Namun teknik wax hannya akan bertahan beberapa bulan saja berbeda dengan tenik coating. Coating bisa membuat cat mobil anda mengkilap lebih lama hingga dalam hitungan tahunan.

Sekian ulasan kami tentang nano ceramic coating. Tentu perlu untuk menjaga kebersihan dan yang lainnya untuk mobil anda. Karena dengan begitu mobil anda akan lebih enak dipakai dan akan jarang untuk masuk ke tempat service atau yang lainnya. Sampai jumpa pada artikel Ennergi lainnya.