Pasti jika berbicara tentang cara merawat mobil juga berbicara tentang cara mengganti oli. Lantas, bagaimana caranya untuk mengetahui cara untuk mengganti oli? Maka untuk memastikan, cek kualitas oli mesin mobil pribadi Anda. Apabila oli mobil sudah berubah warna, selanjutnya oli harus diganti segera mungkin saat itu juga. Jika saat mengecek, oli berwarna hitam dan berbau tengik segera mungkin Anda mengganti oli. Anda bisa menggunakan perawatan mobil dan ganti oli dengan bengkel mobil ennergimotorsport.com. Jika ada pertanyaan sebaiknya ganti oli mobil berapa bulan sekali, maka jawabannya sesuai dengan keadaan mobil Anda.

Kualitas dan keadaan mobil akan mempengaruhi kapan mobil Anda ganti oli. Untuk mengetahui tips selengkapnya, simaklah beberapa penjelasan di bawah ini. Anda yang memiliki mobil, mengganti oli merupakan informasi yang sangat dibutuhkan. Karena oli akan berkaitan dengan nyawa hidupnya mobil Anda. Di bawah ini penjelasan tentang tips ganti oli tiap berapa bulannya :

1. Mobil Digunakan Setiap Hari

Mobil yang digunakan setiap hari dan ditempuh lebih dari 20 kilometer, maka filter oli dapat diganti 8 bulan sekali. Penggantian bisa lebih cepat untuk kendaraan yang sering dipakai, seperti mobil taxi misalnya. Atau mobil yang aktif digunakan setiap hari lainnya. Maka Anda bisa mengatur sendiri kapan oli ini bisa diganti setiap 8 bulannya sekali per lebih 20 kilometer.

2. Mobil Yang Jarang Digunakan

Untuk mobil yang jarang digunakan, sebaiknya ganti oli mobil berapa bulan sekali ini lebih sering diganti dan diperhatikan. Karena mobil yang jarang digunakan dan jarang dipakai jarak jauh justru yang memprihatinkan. Butuh perawatan ekstra, dan Anda bisa menggantinya sesuai dengan kondisi mobil. Misal setiap 3 bulan sekali dan sebagainya, jika mobil didiamkan selama lebih dari 5 bulan.

3. Mobil Yang Digunakan Seperlunya

Perawatan Mobil, sumber ig morris.group

Perawatan Mobil, sumber ig @morris.group

Bagi mobil yang digunakan seperlunya, sebaiknya ganti oli mobil berapa bulan sekali bisa dilakukan dalam 5-6 bulan sekali. Hal ini juga harus diukur dengan jarak tempuh yang sudah dicapai dari mobil itu sendiri. Anda pemilik mobil yang bisa mengukur bagaimana dan kapan mobil Anda akan diganti olinya.

4. Mobil Yang Berstandar Muatan Biasa

Untuk mobil yang bermuatan biasa, maka Anda mengganti oli bias dengan 8 bulan sekali. Ini disamakan jika mobil Anda setiap hari digunakan. Maka Anda bias merawat mobil lebih baik lagi.

5. Mobil Yang Berstandar Muatan Banyak

Untuk mobil yang bermuatan banyak, seperti truk maka Anda bisa mengganti oli 4-5 bulan sekali. Ini dikatenakan mobil yang Anda gunakan sering untuk muatan yang banyak dan menguras banyak tenaga.

Maka Anda harus lebih sering cek keadaan mobil dan oli di ennergimotorsport.com. Disitu Anda akan mendapatkan berbagai macam panduan dalam merawat mobil dengan benar. Bahkan bisa dengan menggunakan paket yang sesuai untuk merawat mobil Anda. Gunakan oli yang sesuai dengan kebutuhan mobil dan bisa digunakan dengan baik.