Dalam hal memilih jenis mobil dengan transmisi manual dan matic memang akan selalu dihadapkan dengan kenyamanan berkendara. Anda akan lebih bebas memilih mobil mana yang nyaman untuk Anda. Jelasnya, dalam mengendarai mobil matic jauh dari rasa capek dan stres. Ini bisa menjadi keunggulan mobil matic dilihat dari kenyamanan mengemudi. Banyak yang menjadi bukti bahwa mengendarai mobil matic jauh lebih nyaman dari mobil manual. Namun, mobil dengan transmisi manual biasanya lebih murah dalam pemeliharaan dan perbaikannya daripada mobil matic. Bagi Ada para pengguna mobil motic, bisa menggunakan jasa ennergimotorsport.com. Anda dapat melihat berapa biaya perawatan mobil matic. Untuk bisa mengetahui lebih lanjut simaklah beberapa penjelasan kali ini.

Inilah Biaya Perawatan Mobil Matic Yang Bisa Anda Ketahui

Terkait biaya perawatan mobil Anda perlu mengetahuinya untuk memproses perawatan mobil lebih lanjut. Seperti halnya tune up standard Rp 150.000,-, tune up + injector cleaner NP : Rp 210.000,-, tune up + carbon cleaner foam NP : Rp 235.000,-. Adapun untuk tune up + carbon cleaner liquid NP : Rp 360.000,-, Tune up + injector cleaner + CCL NP : Rp 415.000,-. Tune Up + CCF + CCL NP : Rp 440.000,-, dan tune up + triple carbon cleaner NP : Rp 500.000,-. Cek rem 4 roda : Rp 100.000,-, cek kaki-kaki 4 roda : Rp 150.000,- dan scan engine : Rp 150.000,-. Jika mobil matic terdapat ratusan komponen untuk membantu secara mekanik, hidrolik dan elektronik. Itulah beberapa penjelasan tentang biaya perawatan mobil matic.

bengkel custom jogja - skinner auto works

Antrian di salah satu bengkel custom Jogja

Tips Merawat Mobil Matic Agar Tetap Bagus

Untuk bisa merawat mobil matic maka Anda perlu menggunakan cara yang baik, sehingga tidak salah dalam perawatan. Dalam merawatnya maka tidaklah sembarangan, untuk itu lihatlah tips berikut ini dengan seksama :

1. Lakukanlah Uji Jalan

Ada baiknya bagi Anda yang memiliki mobil matic melakukan uji jalan mobil setiap beberapa bulan sekali. Sesuai dengan biaya perawatan mobil matic yang ada maka Anda bisa memilih kebutuhan mobil sesuai dengan biaya yang dimiliki. Selanjutnya, dengan cara tersebut harus Anda cermati dengan seksama, jika dalam perpindahan perseneling tersebut mengeluarkan suara bising.

2. Ganti Oli Dengan Teratur

Mengganti oli dengan teratur merupakan hal yang sangatlah penting. Jika Anda mengabaikan dalam penggantian oli maka hal itu akan menyebabkan kerusakan. Kerusakan ini akan terjadi dibagian system transmisi.

3. Panasi Mesin Mobil Sebelum Bepergian

Anda harus sering melakukan pemanasan mobil disetiap pagi. Pastikan tuas transmisi mobil matic Anda berada di posisi saat mesin mobil dipanasi. Dengan sering manasin mobil Anda dalam bepergian akan membuat mobil semakin lunak digunakan.

4. Harus Teliti Menggunakan Perseneling

Perawatan yang harus Anda lakukan dengan teliti ketika menggunakan mobil matic dengan menggunakan perseneling. Anda harus menghindari menggunakan perseneling ‘P’ di saat keadaan mobil matic belum benar berhenti. Dengan teliti ini Anda akan lebih baik dalam perawatan. Dengan biaya perawatan mobil matic yang sudah Anda ketahui, maka lebih lanjut untuk merawatnya.

Demikian informasi mengenai pembiayaan perawatan mobil matic. Semoga bisa menjadi pedoman bagi anda untuk merencanakan pembiayaan perawatan mobil kesayangan anda.