Membaca judulnya saja mungkin Anda sudah tahu topik artikel ini. Setiap perusahaan taksi pasti berusaha memberikan pelayanan prima kepada konsumen. Salah satunya dengan melakukan peremajaan Armadanya. Sedangkan armada yang lama akan dijual secara bebas kepada masyarakat umum. Meski memiliki plus dan minus, tak mengapa jika kemudian Anda tertarik untuk membeli armada bekas taksi ini. Anda hanya perlu memperhatikan cara merawat mobil bekas taksi yang benar agar mobil selalu prima saat digunakan.

Cara Merawat Mobil Bekas Taksi Yang Perlu Anda Perhatikan

Banyak yang bilang kalau mobil bekas taksi itu kurang begitu bagus. terlebih dari segi fitur dan juga mesin akibat pemakaian. Namun, kebanyakan perusahaan-perusahaan taksi akan menjual armada-armadanya yang berusia 5-6 tahun. Dengan tujuan peremajaan. harganya pun juga relatif murah dengan beberapa kelebihan berikut ini : Kondisi mesin bagus karena diiringi dengan perawatan berkala terstandar, biasanya perusahaan akan mengijinkan calon pembeli untuk test drive dan suku cadang yang mudah didapat. Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini dalam merawatnya. Berikut beberapa Cara Merawat Mobil Bekas Taksi.

Perhatikan Kaki-Kaki Atau Suspensi

Karena setiap harinya mobil-mobil taksi melewati jalan yang beragam meski di dalam kota. Terkadang melewati jalan yang lurus dan rata, jalan bergelombang, bahkan jalan berlubang. Ada baiknya saat membeli Anda memperhatikan hal ini. Selanjutnya, Anda memberikan perhatian lebih pada bagian suspensi ini. Anda tentu tidak ingin perut terasa sakit saat melewati polisi tidur bukan?

Perawatan Air Conditioner

Air conditioner pada taksi memang salah satu syarat wajib kenyamanan. Oleh karena itu, setelah menjadi milik Anda pun, Anda harus memperhatikan performa AC ini. terlebih untuk beberapa jenis mobil taksi memiliki kendala perawatan AC yang cukup ribet.

Penggantian Oli Mesin

Ini sangat vital mengingat oli mesin merupakan penunjang performa mesin. Cek rutin oli mesin Anda. Dan gantilah oli jika sudah waktunya.

Taxi, sumber ig taxi_spb_

Taxi, sumber ig @taxi_spb_

Cek Ordometer Ordometer

Ordometer berfungsi untuk menunjukkan kapan kita melakukan pergantian oli. Yakni menunjukkan jarak yang umumnya dalam satuan km/jam atau km/h. Jangan sampai ordometer ini rusak karena akan berimbas pada terganggunya pergantian oli mobil Anda.

Bersihkan Mesin secara Teratur

Jika mesin bersih maka mobil akan nyaman dikendarai. Mesin kotor dapat terlihat dari suara mobil yang sudah sangat berisik dan susahnya berakselerasi. Jika sudah begitu, segera bawa ke bengkel untuk dilakukan pembersihan mesin.

Selebihnya, semua bergantung dari awal Anda memilih mobil saat hendak membelinya. Lakukanlah test drive terlebih dahulu. Cek bagian kaki-kaki sekaligus cek bagian chassis bawah. Dan jika terjadi kerusakan mobil, serahkan saja pada ahlinya di ennergi motorsport. Bengkel mobil yang sudah sangat berpengalaman merawat dan memperbaiki berbagai jenis mobil. Malas antri? Anda bisa booking online di ennergimotorsport.com atau via WhatsApp. Semoga bermanfaat.