Seperti kita tahu, mobil merupakan salah satu moda transportasi yang tidak luput dari kerusakan terlebih jika digunakan setiap hari. Jika sudah begini maka jalan satu-satunya adalah membawa ke bengkel. Namun, tidak semua bengkel yang ada memiliki kualitas yang baik. Maka dari itu untuk anda yang berada di Jogja dan ingin memperbaiki mobil, berikut tips memilih bengkel mobil Jogja terpercaya untuk anda ketahui.

Tips Memilih Bengkel Mobil Jogja Terpercaya

Inilah tips yang bisa anda gunakan untuk memilih bengkel mobil yang tidak abal-abal.

1. Cek Ketersediaan Cuku Cadang

Tips pertama yang bisa anda gunakan untuk mencari bengkel mobil terpercaya adalah dengan melihat ketersediaan suku cadang bengkelnya. Secara umum bengkel yang berkualitas pasti memiliki ketersediaan suku cadang yang komplit. Namun, dalam kenyataannya saat ini banyak juga bengkel besar yang tidak memiliki stock suku cadang yang lengkap. Melihat hal semacam ini anda patut jeli dalam memilih bengkel yang akan anda kunjungi. Hal ini dikarenakan suku cadang asli sangat baik digunakan dibanding anda memakai suku cadang imitasi. Jadi selain ketersediaan suku cadang, anda patut menanyakan apakah suku cadang yang akan anda beli tersebut asli atau imitasi.

2. Bisa Didatangi Kapanpun

Tips kedua mencari bengkel terpercaya adalah dengan mencari bengkel yang bisa didatangi kapanpun. Secara umum bengkel terpercaya akan buka setiap hari dengan jam yang sudah ditentukan. Dan ketika tutup, pasti akan ada pemberitahuan terlebih dahulu. Dengan memilih bengkel yang tepat, anda juga bisa memantau kinerja teknisi yang sedang memperbaiki mobil anda. Hal ini penting karena saat ini banyak para teknisi nakal yang justru menggunakan cara tidak baik dalam mendapat keuntungan.

3. Pantau Bengkel Yang Akan Anda Kunjungi

Cara lain yang bisa anda gunakan dalam memilih bengkel mobil terpercaya adalah dengan memantau bengkel yang ingin anda kunjungi terlebih dahulu. Meski terbilang sederhana, nyatanya cara ini cukup efektif dalam membantu anda memilih bengkel yang tepat. Salah satu cara untuk memantau kualitas bengkel adalah dengan bertanya kepada kerabat atau teman yang pernah memperbaiki mobil di tempat tersebut. Jika tanggapan mereka baik dan puas dengan pelayanannya, anda bisa menggunakan jasa bengkel yang sudah anda tanyakan sebelumnya.

4. Ajak Teknisi Untuk Berdiskusi

Mengajak teknisi berdiskusi jua bisa anda gunakan untuk mengecek apakah bengkel yang anda kunjungi terpercaya atau tidak. Secara umum, seorang teknisi harus paham betul dengan semua bagian mobil termasuk kerusakan yang dialami. Nah, melihat hal ini anda bisa mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan kerusakan mobil anda. Jika jawaban teknisi tersebut beralasan dan bisa diterima, sudah pasti bengkel tersebut bisa anda percaya.

5. Tanya Ke Komunitas

Selain cara yang sudah dijelaskan diatas, anda bisa menggunakan cara lain dengan bertanya ke sebuah komunitas yang menggunakan jenis mobil yang sama dengan anda. Hal ini cukup bermanfaat karena sebuah komunitas bukan hanya sebagai ajang kumpul-kumpul, tapi mereka juga mau berbagi informasi tentang cara merawat/bengkel yang recommended. Maka dari itu cara ini bisa anda gunakan jika ingin mencari bengkel mobil jogja yang terpercaya.